Adanya Keterlambatan Pengumuman Hasil UN di SMP

Jakarta - Dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, tak memunculkan adanya keterlambatan pengumuman hasil Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (UN SMP).

Namun, ia meminta semua pihak untuk menyikapi hal tersebut dengan positif. Ia mengatakan, "Enggak harus dipahami secara kaku, kan, masih kita rapikan dulu, tadi masih rapat, dan Insyaallah Selasa akan siap diumumkan," kata Muhadjir dikutip dari liputan6, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Kemudian, Muhadjir menambahkan bahwa mundurnya jadwal waktu pengumuman hasil UN SMP, disebabkan sejumlah hal. Yaitu termasuk adanya insiden teror beberapa waktu lalu di Jawa Timur.

Dengan kejadian tersebut, maka "Kita prioritaskan dululah itu, kalau (pengumuman) UN SMP, satu dua hari diundur, enggak akan kiamat," ucap Muhadjir.

Sebelumnya, ‎Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) melalui surat edaran tanggal 17 Mei 2018, menginformasikan perubahan tanggal penyerahan dan pengumuman UN tingkat SMP tahun 2018. Dan untuk pengumuman hasil UN mengalami perubahan dari 23 Mei 2018 menjadi 25 Mei 2018.

Adanya Keterlambatan Pengumuman Hasil UN di SMP
Pemuda Indonesia Memperingati Hardiknas 2018, Juga Menyelenggarakan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan
Mendikbud, Muhadjir Effendy Menguatkan Hardiknas Menjadi Momentum Pendidikan dan Kebudayaan
MTsN 2 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon Melaksanakan UNBK Dengan Modem
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib