5 Siswa SMAN 6 di Tangsel Tetap Mengikuti UNBK, Meski Fisik Mereka Tak Sehat

TANGSEL - Lima Siswa di SMAN 6, patut diberikan Apresiasi, bersemangat dalam mengikuti  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) meski kondisi tubuh mereka saat ini terkendala urusan medis, di Komplek Pamulang Permai I, Pamulang Barat, Tangerang Selatan (Tangsel). Siswa tersebut bernama Leonal, Amelia, Arel, Efrida dan Ulan.

Siswa yang bernama Leonal, dia baru saja mengalami patah tulang dibagian rahang akibat kecelakaan sepeda motor pada Jumat 6 April 2018. Padahal seharusnya dia dalam perawatan rumah sakit, namun Leonal lebih memilih mengikuti UNBK di sekolah.

Akibat dari kecelakaan motor tersebut, Leonal mengalami rahangnya patah, saat itu langsung dirawat di rumah sakit. Tapi, walaupun begitu dia tetap mau ikut ujian hari ini," ujar Sri Diani Cahyani, Wakil Kepala Sekolah SMAN 6 Bidang Kurikulum.

Dan juga siswi yang bernama Amelia, menurut Sri, yang bersusah payah tetap mengikuti ujian meski sekujur tubuhnya terkena cacar. Bahkan ada pula siswi yang bernama Arel, yang tangannya diperban lantaran patah, namun siswa tersebut tetap menjalani pelaksanaan UNBK.

Adapun siswi yang bernama Efrida, Berbeda lagi kondisinya, yang sedang dirawat di rumah sakit itu tetap mengikuti UNBK di sekolah dengan jarum infus masih menancap di bagian tangan kanannya. Walaupun begitu, tapi tetap mau ikut ujian. Sambung Sri.

Dan ada juga siswi peserta ujian lainnya bernama Ulan, terjatuh pingsan, setelah diberi pengobatan sementara, Walaupun demikian, Ulan tetap bersikeras melanjutkan ujian tersebut.

Sri mengatakan, bahwasannya "Kita sudah bawa dia turun, biar menyusul saja, tapi anaknya tetap mau ujian di lab (ruang ujian) di atas.

Adanya Keterlambatan Pengumuman Hasil UN di SMP
Pemuda Indonesia Memperingati Hardiknas 2018, Juga Menyelenggarakan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan
Mendikbud, Muhadjir Effendy Menguatkan Hardiknas Menjadi Momentum Pendidikan dan Kebudayaan
MTsN 2 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon Melaksanakan UNBK Dengan Modem
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib