Siswa SMALB Denpasar Ikut UN Secara Manual

Jakarta - Pada Hari ini hingga kamis Sebanyak lima orang siswa berkebutuhan khusus SMA Luar Biasa di Denpasar tahun ajaran 2017/2018 mengikuti ujian nasional berbasis kertas.

"Dan untuk Ujian  siswa berkebutuhan khusus di Denpasar masih berbasis kertas atau manual yang berlangsung dari Senin (9/4) hingga Kamis (12/4)," kata Kepala Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) Ketut Sumartawan di Denpasar, Senin (9/4/2018).

Menurut dia, ujian untuk siswa SMALB dimulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 12.30 Wita atau selama 150 menit.
Sumartawan menambahkan bahwa sebenarnya siswa SLB di Denpasar sudah bisa menggunakan teknologi seperti komputer dan juga bisa mengoperasi handphone, namun karena sarana belum memadai ujian belum bisa dilaksakan dengan metode komputer.

"Dan juga Mereke semua sudah mendapat pelajaran komputer dan sudah mengerti, tetapi karena sarana belum memadai belum bisa dilaksanakan ujian berbasis komputer," ujarnya.

Namun untuk Suasana ujian untuk siswa SMALB itu tidak jauh berbeda dengan SMA pada umumnya yakni setiap siswa diwajibkan duduk satu bangku sendiri, tidak boleh ribut, tidak boleh menggunakan telepone genggam dan diawasi langsung oleh dua orang guru pengawas yang ditunjuk.

Sebelum memulai ujian guru pengawas menujukkan langsung soal ujian yang masih disegel atau belum dibuka kepada siswa yang menunjukkan bahwa ujian tersebut berjalan dengan murni dan transparan.

Andriko salah seorang siwa asal Jakarta yang mengikuti ujian di SMALB Denpasar mengaku sudah siap mengikuti ujian karena sudah belajar. "Saya sudah belajar berminggu-minggu untuk persiapan ujian ini," ujarnya.

Kemdikbud Harus Beri Edukasi Manual UNBK
SNMPTN 2018 Diumumkan pada hari ini
SBMPTN, Peserta Harus Jeli saat Pilih Jurusan Kuliah
Berakhirnya UN, Direktur Jenderal Pendidikan Dari Kemendikbud Mengimbau Siswa Tidak Lakukan Aksi Corat-Coret
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib