Pemuda Asal Aceh Lolos Final MTQ Internasional Mewakili Indonesia

TAKENGON - Pemuda asal Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, Lauhin Mahfudz, lolos menuju final MTQ Internasional di Kairo, Mesir, setelah sukses menempati peringkat kedua babak semifinal di cabang Syarhil Quran.

Samusi Purnawira Dade, abang kandung Lauhin Mahfudz di Takengon, menyatakan, adiknya berhasil mewakili Indonesia menuju final bersama wakil dari empat negara lainnya, yakni Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Nigeria. Sementara ada 20 negara yang ikut ambil bagian di cabang Syarhil Quran.

"Alhamdulillah adik kami perwakilan Indonesia mendapat peringkat kedua dan lolos ke final yang akan dilaksanakan Insya Allah pada tanggal 4 April 2018," kata Samusi Purnawira Dade.

Samusi menjelaskan bahwa adiknya Lauhin Mahfudz menjadi peserta MTQ tingkat internasional tersebut bersama rekannya Ahmad Farhan Tsani.

Kedua pemuda ini merupakan alumni Pesantren Raudhatul Hasanah, Medan, Sumatera Utara, yang kini menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

Lauhin sendiri, kata Samusi, sempat menimba ilmu di UIN Ar Raniry Banda Aceh jurusan Tafsir Alquran dan Hadist sebelum diterima di Al Azhar pada tahun 2016.

Samusi berharap adiknya itu mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang MTQ tingkat internasional tersebut.

"Kami keluarga besar mengucapkan terima kadih atas dukungan dan doa yg diberikan kepada adik kami. Semoga prestasi yg diraih dapat memberikan manfaat dunia akhirat dan mengharumkan nama Gayo, Aceh, dan Indonesia di mata internasional," tutur Samusi.

Dalam Melaksanakan UNBK di Sumut, Ada Beberapa Sekolah Pinjam Leptop ke Siswa dan Guru
Tata Cara Pendaftaran SBMPTN 2018
Pada hari ini 1,4 Juta Siswa SMK Ikuti Ujian Nasional
Pemuda Asal Aceh Lolos Final MTQ Internasional Mewakili Indonesia
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib