Jurusan Ini Banyak Dicari Perusahaan Zaman Now

Jakarta- Kebanyakan dari kamu yang meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi mungkin memilih jurusan yang sesuai dengan jurusan di SMK kamu sekarang. Sementara untuk kamu yang ingin bekerja, tidak perlu risau melihat berita mengenai angka pengangguran lulusan SMK yang cukup tinggi, di luar sana banyak lowongan kerja SMK yang tersedia, apalagi untuk kamu yang berasal dari SMK berikut.

1. Jurusan Animasi & Multimedia

Lowongan kerja SMK untuk jurusan animasi & multimedia sekarang terbilang cukup banyak, lho! Di jurusan SMK Animasi ini, kamu akan mempelajari bagaimana cara membuat animasi mulai dari pembuatan tahap awal atau basic hingga pembuatan animasi dengan peralatan canggih. Praktik kerja lapangan di berbagai tempat akan memberikan kamu pengalaman kerja sebagai animator. Tidak hanya di perusahaan animasi saja, lulusan animasi juga banyak dicari oleh perusahaan yang menggunakan digital marketing untuk menjangkau customernya.

Untuk jurusan Multimedia di jenjang SMK, kamu mendapatkan ilmu seputar pengembangan website, multimedia, permainan, hingga produksi sinema dan industri media. Sama seperti jurusan SMK lain, SMK Multimedia juga berkesempatan untuk melakukan praktik. Di era serba digital seperti sekarang, jurusan Multimedia sangat banyak dicari karena hampir semua perusahaan ingin mengikuti perkembangan digital yang pastinya membutuhkan seorang ahli untuk memanfaatkannya dengan maksimal.

2. Jurusan Pariwisata

Sebagai warga Indonesia, kamu pasti tahu betapa indahnya negara kita ini. Ratusan, bahkan ribuan turis mancanegara terus berdatangan ke Indonesia. Gencarnya publikasi pariwisata negara kita akhir-akhir ini, akan membuat pergerakan industri sektor pariwisata meningkat pesat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya masyarakat Indonesia yang berusaha mengembangkan bisnis pariwisata. Kamu bahkan bisa menemukan agen travel dan hotel dihampir semua kota di Indonesia.

3. Jurusan Akuntansi

Jurusan ini memang selalu ramai peminat. Luasnya bidang pekerjaan yang dapat dijangkau oleh jurusan ini adalah salah satu alasan kenapa lulusan SMP memilih meneruskan ke jurusan ini.

4. Bidang Otomotif

Di bidang otomotif, jurusan SMK yang sedang populer adalah Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Jurusan TKR adalah jurusan yang menekankan dengan penguasaan keterampilan, khususnya dalam pemeliharaan kendaraan ringan seperti mobil.

Bekal yang dimiliki siswa dari jurusan ini banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan, beberapa diantaranya adalah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dan transporatsi. Apa saja yang dibutuhkan dari siswa SMK TKR? Perusahaan umumnya membutuhkan bantuan kamu untuk merawat dan memperbaiki mesin, sistem pemindah tenaga, chasis dan suspensi, sistem kelistrikan otomotif, serta beberapa keterampilan.

 

Adanya Keterlambatan Pengumuman Hasil UN di SMP
Pemuda Indonesia Memperingati Hardiknas 2018, Juga Menyelenggarakan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan
Mendikbud, Muhadjir Effendy Menguatkan Hardiknas Menjadi Momentum Pendidikan dan Kebudayaan
MTsN 2 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon Melaksanakan UNBK Dengan Modem
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib