Satu SMP di Bukittinggi yang Tidak UNBK Mandiri

Bukittinggi - Kota Bukittinggi, Sumatera Barat Sekolah Menengah Pertama (SMP), akan melaksanakan UNBK secara mandiri pada tahun ajaran 2017-2018.

"Pada tahun ajaran 2016-2017 masih melakukan UNBK menumpang ke sekolah yang fasilitas komputernya lebih mecukupi. Di tahun ini sudah mulai dilaksanakan UNBK secara mandiri," kata Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi, Almisri di Bukittinggi, Selasa (16/1/18) dilansir dari Anatarsumbar.

Dia menyebutkan daerah tersebut ada 16 sekolah negeri dan swasta di tingkat SMP dan sederajat. Dari jumlah sekolah tersebut, SMP negeri berjumlah 8 sekolah dan 7 di antaranya melaksanakan UNBK secara mandiri pada tahun ini.

Untuk mendukung pelaksanaan UNBK secara mandiri, pemerintah setempat akan menyiapkan tambahan 100 unit komputer bagi sekolah-sekolah negeri tersebut dalam perubahan APBD 2017.

" SMP 4 belum laksanakan UNBK secara mandiri karena jumlah siswanya banyak dan sementara jumlah komputer yang ada belum mencukupi untuk melakukan UNBK secara mandiri sehingga masih menumpang ke sekolah yang fasilitas komputernya mencukupi," katanya.

Sekolah swasta dapat melaksanakan UNBK secara mandiri di sekolahnya masing-masing, namun secara administrasi bergabung ke sekolah lainnya karena belum memiliki akreditasi.

"Seperti SMP Cahaya Hati bergabung administrasi ke SMP 5, SMP Djamil Djambek bergabung ke SMP 8 dan MTs Baiturridwan bergabung ke MTsN 1," katanya.

Ujian Nasional tingkat SMP dijadwalkan pada 23 sampai 26 April 2017.

Dia mengingatkan kepada para siswa agar dapat mempersiapkan diri dengan baik. "Kemudian bagi orangtua kami juga harap untuk pendampingi anaknya supaya dengan cermat mengatur waktu belajar dan istirahat," ujarnya.

 

Zonasi Sekolah Permudah Distribusi Guru
Tak Lulus SBMPTN? Saatnya Pilih Kampus Terakreditasi
Sekolah Tak Boleh Kenakan Pungutan Liar
Kementerian PUPR Sasar SMK untuk Kerjasama Sosialisasi Infrastruktur
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib