Dorong Siswa Berprestasi dengan Penghargaan

Lubukbasung - Kepala SMKN 1 Lubukbasung, Kabupaten Agam, Muhammad Hidayat menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan berupa piagam dan tabanas. Selain siswa, penghargaan akan diberikan juga kepada pembina siswa, Jumat (12/1/18).


Tabanas yang diberikan dari sekolah untuk memberi motivasi siswa untuk bisa meraih prestasi bidang akademik maupun ekstrakurikuler.


Dengan cara tersebut prestasi di sekolah itu meningkat setiap tahunnya. Pada 2017 jumlah prestasi tingkat kabupaten dan provinsi yang diraih SMKN 1 Lubukbasung berjumlah 18 buah dan tahun 2016, berjumlah 5 prestasi, dilansir dari Antarasumbar.


Dia juga menyampaikan bahwa jumlah siswa SMKN 1 Lubukbasung sebanyak 992 orang berasal dari 33 rombongan belajar. Mereka berasal dari empat jurusan, jurusan administrasi perkantoran, akuntansi, teknik sepeda motor dan teknik jaringan komputer.

seorang siswa SMKN 1 Lubukbasung, Berlian Fitriani mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan pihak sekolah.


Prestasi yang didapat berkat pembinaan dari majelis guru, sehingga pihaknya dapat meraih juara tiga menulis puisi tingkat Kabupaten Agam pada akhir 2017."Tanpa pembinaan maka saya tidak mendapat prestasi," katanya.


Ketua Komisi IV Bidang Pendidikan dan Kesra DPRD Agam, Irfan Amran memberikan apresiasi kepada SMKN 1 Lubukbasung yang mememberikan dorongan bagi siswa meraih prestasi. Pihaknya juga berharap terobosan ini bisa diikuti sekolah lain, sehingga akan lahir siswa yang berprestasi di daerah tersebut.

"Inilah yang harus di contoh sekolah lain untuk memberikan memotivasi kepada siswanya," ujarnya. (*)

Zonasi Sekolah Permudah Distribusi Guru
Tak Lulus SBMPTN? Saatnya Pilih Kampus Terakreditasi
Sekolah Tak Boleh Kenakan Pungutan Liar
Kementerian PUPR Sasar SMK untuk Kerjasama Sosialisasi Infrastruktur
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib