Antusias Siswa Ikuti Tryout SMB Telkom University

BOGOR - Acara tryout terbesar tahunan diselenggarakan di GOR Padjadjaran, Bogor dengan tema 'Catch Your Dream', GRAB IT FAST 2018, Minggu (7/1/18).

Didukung oleh Telkom University, Forcy (Family of Rain City) yang bertujuan untuk mewadahi siswa SMA sederajat di Kota Bogor dalam menjajal tes Seleksi Masuk Bersama (SMB) Telkom University. Soal terdiri dari 75 butir soal dengan pilihan ganda kategori IPA dan IPS.

Tidak hanya tryout saja yang diaadakan  tapi acara ini juga menyajikan berbagai program yang menarik lain seperti penampilan band, modern dance, juga talkshow yang diisi oleh Pendiri Lawless Jakarta, Gofar Hilman, serta Kepala Bidang Sekolah Dasar Disdik Kota Bogor Maman Suherman, dilansir dari Okezone.

Bertajuk 'How Far Would You Go For Your Dream', Gofar Hilman menggambarkan kehidupan perguruan tinggi dan dunia kerja agar para peserta tahu apa saja yang harus mereka lakukan setelah resmi menjadi mahasiswa.

Ketua Koordinator Acara GRAB IT FAST 2018, Adhitya Nugraha Putra mengatakan kekagumannya melihat antrean yang sangat panjang peserta yang terkenal mengalami peningkatan setiap tahunnya. Bahkan, jumlah peserta tahun ini melampaui target, Ujarnya.

"Terjadi peningkatan peserta. Setiap tahun, targetnya memang meningkat. tapi Target tahun ini 1.200 orang tercapai, bahkan lebih. Kelebihan Peserta masih bisa ditampung sampai 1.500 orang," ujarnya.

Antusiasme sudah terlihat sejak pagi sebelum gerbang dibuka. peserta kebanyakan remaja kelas 12 SMA, GRAB IT FAST 2018 bukan hanya uji kesiapan untuk masuk perguruan tinggi sekelas Telkom University, tetapi juga festival pendidikan yang menghadirkan berbagai macam hiburan seperti seni dan musik Tanah Air.

Adanya GRAB IT FAST 2018 di tengah Kota Bogor disambut baik oleh para peserta, salah satunya Mima, siswi SMA Pesat Sindang Barang Loji, Bogor.

"Acara ini membantu banget. Aku kan udah kelas 12, jadi harus sering ikut tryout. Kebetulan ada tryout dari Telkom, dan ada band-nya juga. Kayaknya seru banget, jadi aku ikut," tuturnya.

peserta yang sama dengan Mima, Desy telah lulus dari SMK Telekomunika 2 tahun yang lalu juga menunjukkan kegembiraannya.

"Menyenangkan, juga menghibur banget. Sebenernya saya masuk ke umum, tapi tadi saya ikut TO-nya juga. Tahun depan mau ikut lagi, tapi kalau boleh HIVI! nya diletakin di tengah acara aja," ujarnya.

Forcy merupakan komunitas yang berisi mahasiswa asal Bogor yang kuliah di Telkom University. Tiap tahunnya, Forcy giat menggelar tryout SMB Telkom University untuk para siswa di Kota Bogor, namun tidak menutup kemungkinan siswa dari kota lain untuk bisa mengikuti acara ini.

Tahun ini, Kunto Aji dan HIVI! menjadi puncak acara yang ditunggu penampilannya oleh para peserta. Hadirnya mereka di atas panggung sekaligus untuk menutup perjumpaan GRAB IT FAST 2018 yang dinilai sangat sukses.

 

Adanya Keterlambatan Pengumuman Hasil UN di SMP
Pemuda Indonesia Memperingati Hardiknas 2018, Juga Menyelenggarakan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan
Mendikbud, Muhadjir Effendy Menguatkan Hardiknas Menjadi Momentum Pendidikan dan Kebudayaan
MTsN 2 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon Melaksanakan UNBK Dengan Modem
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib