perjuangan seorang ibu dibalik kesuksesan anak yang menjadi orang terkaya di dunia

Jakarta - pada Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. karena perlu bagi kita untuk mengingat Perjuangan setiap ibu yaitu untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya karena mereka rela berkorban demi kesuksesan buah hatinya.

inilah kisah-kisah orang terkaya di dunia dengan perjuangan ibu yang luar biasa

1. Jeff Bezos adalah orang terkaya dunia dengan harta kekayaan mencapai US$ 98,6 miliar. Masa kecil Jeff Bezos tidak seperti orang kebanyakan. Ia harus merasakan kesulitan hidup saat sang ibu pontang-panting bekerja sembari mengurus Jeff Bezos yang masih kecil.

Namun, hal inilah akhirnya yang membuat Jeff Bezos memiliki nyali dan keinginan kuat untuk bisa sukses. Saat mendirikan Amazon, Bezos juga mendapat sokongan modal tabungan dan bantuan sang ibu.

2. Bill Gates merupakan putra dari Mary Maxwell Gates. Di balik kesuksesan Bill Gates membesarkan Microsoft, ternyata ada peran dan dukungan besar dari sang ibu.

Seperti dilaporkan Biography.com, Mary Gates ternyata bukan sosok baru di dunia bisnis Amerika Serikat. Ia pernah menjabat beberapa posisi penting dan menjadi petinggi dari beberapa perusahaan besar, seperti First Interstate Bancorp, US West Inc, dan KIRO-TV.

Pada 1975, Mary menjadi direktur wanita pertama di First Interstate Bank. Ia juga menjadi wanita pertama yang menjadi pemimpin sebuah organisasi non-profit United Way wilayah King County.

Selama kiprahnya di United Way, Mary banyak berkenalan dengan orang besar sesama anggota, salah satunya John R Opel. Ia merupakan anggota komite dari petinggi International Business Machine atau biasa dikenal dengan nama IBM.

Perkenalan Mary dengan Opel yang dianggap sebagai salah satu momen kebangkitan Microsoft. Pada 1980, Mary banyak berdiskusi dengan Opel. Mary juga mengajak IBM untuk bekerja sama dengan Microsoft yang saat itu telah didirikan Bill Gates.

Beberapa minggu kemudian, IBM akhirnya mengambil kesempatan untuk menyewa Microsoft, sebuah perusahaan software kecil saat itu, untuk membuat operating system bagi komputer pertamanya.

3. Mark Zuckerberg lahir pada 14 Mei 1984 di New York. Ibunya, Karen Kempner, merupakan seorang psikiater. Peran sang ibu dalam kesuksesan hidup Zuckerberg ternyata sangat vital. Sebagai seorang psikiater, Karen paham bahwa anaknya memiliki bakat besar di bidang ilmu komputer.

Ini yang akhirnya membuat Karen dan suami rela mengajarkan dasar pengetahuan pemrograman komputer pada Zuckerberg di usianya yang masih 10 tahun.

Tak hanya sampai di sana. Kedua orangtuanya juga menyewa seorang programer untuk bisa mengajar Zuckerberg ilmu pemrograman secara privat. Setelah lulus bangku SMA, Karen mengarahkan anaknya untuk mengambil jurusan ilmu komputer dan psikologi di Harvard.

 

Zonasi Sekolah Permudah Distribusi Guru
Tak Lulus SBMPTN? Saatnya Pilih Kampus Terakreditasi
Sekolah Tak Boleh Kenakan Pungutan Liar
Kementerian PUPR Sasar SMK untuk Kerjasama Sosialisasi Infrastruktur
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib