Divya Tiap Malam Ke Stasiun Untuk Belajar

Emadink.com - Pendidikan merupakan hal pokok yang harus selalu didapatkan oleh seseorang. Sesuatu yang tidak boleh lenyap dan diambil dari diri seseorang. Tanpa adanya pendidikan, tidak akan ada manusia-manusia berkualitas yang dapat membuat dunia jadi lebih baik lagi.

Namun, saat ini kadang kala pendidikan tidak bisa diterapkan dengan baik. Berbagai faktor yang menghambat berkembangnya pendidikan. Faktor terbesar adalah rasa malas dan telah merasa cukup dengan apa yang punya.

Tetapi tidak dengan gadis kecil ini, kemiskinan yang menjadi faktor penghambat baginya untuk mengenyam pendidikan. Pemerintah memang telah menggratiskan biaya sekolah, namun, orangtua masih saja tidak mampu memberikan fasilitas yang layak bagi dirinya.

Nama gadis ini adalah Divya, dari Uttar Pradesh, India. Orangtuanya berasal dari kalangan menengah ke bawah.

Ia harus pergi ke stasiun kereta api untuk mengerjakan Pekerjaan Rumahnya tiap malam. Ia berjalan tanpa menggunakan alas kaki menuju Stasiun Uttar Pradesh, dengan membawa tas yang berisi buku pelajaran.

Di stasiun, ia akan duduk di lantai dan berkonsentrasi untuk mengerjaikan PRnya, tanpa menghiraukan orang-orang yang berlalu-lalang di sekitarnya.

Dialnsir dari Tribunstyle, seorang pria bernama Rajesh Kumar Singh mencoba untuk mengambil gambarnya dan bertanya pada Divya.

Divya tinggal di lingkungan yang kurang mampu dan belum ada jaringan listrik di sekitar rumahnya. Untuk itu ia harus pergi ke stasiun setiap malam untuk mengerjakan PRnya.

Untuk menggerjakan PR gadis ini rela berjuang demi sebuah cita-cita. Bagaimana dengan kita? apakah akan tetap diam dengan sepercik ilmu yang ada?.

Satu SMP di Bukittinggi yang Tidak UNBK Mandiri
Penyelenggara UNBK Tingkat SMP Meningkat di Pasaman Barat
Guru SMPN 1 Merangin Penemu Mesin Bor Tiga Dimensi
Nilai UN Tidak Jadi Syarat Dalam SNMPTN dan SBMPTN 2018
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib