Low: “Kita Tetap Rendah Hati”

Reaksi emosional Brasil atas cedera Neymar penyebab kekalahan dari Jerman dengan skor 7-1 dalam laga semifinal Piala Dunia 2014. Hal itu diungkap, pelatih Jerman Joachim Low, usai permainan dini hari tadi.  

Retak tulang belakang yang diderita Neymar, dan absennya Thiago Silva benar-benar membuat Brasil tercabik dan penuh beban emosional.


Tapi Low mengatakan Brazil kehilangan greget, sehingga memungkinkan Jerman untuk mencetak lima gol dalam 30 menit yang luar biasa di babak pertama. Jerman meraih tiket ke final Piala Dunia pada hari Minggu waktu Brasil.

“Penting untuk menguasai hasrat dan emosi dengan tenang, keberanian dan kekuatan kita sendiri,” kata Low, yang timnya akan bertemu Argentina atau Belanda di Rio de Janeiro nanti. “Mereka kaget dengan gol kami dan itu membuat permainan lebih mudah bagi kami.”

“Setiap orang melakukan pekerjaan sangat baik dan konsentrasi total. Kami bermain baik, maju dan kombinasi yang luar biasa.”

Tetapi Low mengatakan Jerman harus tetap rendah hati meskipun membuat rekor kekalahan bagi Brasil. “Sedikit rendah hati akan lebih baik, dan kami harus berhati-hati, tetap terkonsentrasi pada hari Minggu,” kata pelatih berusia 54 tahun itu.

 

G via FIFA

Adanya Keterlambatan Pengumuman Hasil UN di SMP
Pemuda Indonesia Memperingati Hardiknas 2018, Juga Menyelenggarakan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan
Mendikbud, Muhadjir Effendy Menguatkan Hardiknas Menjadi Momentum Pendidikan dan Kebudayaan
MTsN 2 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon Melaksanakan UNBK Dengan Modem
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib