Higuain Bawa Tim Tango ke Semifinal

Argentina akhirnya menyudahi pertandingan melawan Belgia dengan meraih kemenangan. Skor 1-0 yang diciptakan oleh gonzalo higuain menjadi gol tunggal pada pertandingan perempat final yang berlangsung di Stadion Nasional Brasilia, Sabtu (5/7).

Menurunkan skuad terbaiknya, Tim Tango yang menerapkan formasi 4-4-2 terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Hal ini terbukti lewat skema serangan yang berawal dari giringan bola Lionel Messi.

Messi yang mencoba melewati beberapa pemain bertahan Belgia memberikan umpan kepada Angel Di Maria. Bola kemudian diarahkan kepada Zabaleta yang siap menerima umpan pemain Real Madrid ini.

Namun, umpan Di Maria ini membentur kaki salah seorang pemain belakang Belgia. Bola liar tersebut kemudian dikonversikan menjadi sebuah gol oleh Higuain pada menit ke-8. Pemain bernomor punggung 9 ini pun mencetak gol pertamanya dalam lima pertandingan yang telah dilakoninya.

Argentina memimpin sementara di awal babak pertama dengan skor 1-0. Usai gol mantan pemain Real Madrid tersebut, Belgia tercatat juga memiliki peluang lewat Fellaini dan Kevin Mirallas. Tapi keberuntungan yang masih belum berpihak kepada tim yang bermarkas di Stadion Raja Baudouin ini.

Skor 1-0 ini pun bertahan sampai peluit panjang pertanda berakhirnya babak pertama dibunyikan oleh wasit asal Italia Nicola Rizzoli. Usai jeda turun minum, Belgia mencoba lebih menyerang dari berbagai sisi. Lukaku, Mertens, dan Nacer Chadli pun dimasukkan untuk mendongkrak permainan tim kuda hitam Belgia.

Dari kubu Argentina sendiri, pelatih Alejandro Sabella juga melakukan beberapa pergantian pemain. Rodrigo Palacio dan Fernando Gago menjadi pilihan bagi sang pelatih untuk mengimbangi permainan Belgia. Peluang demi peluang pun tercipta dari masing-masing tim.

Lionel Messi mendapat kesempatan emas untuk bisa menggandakan kedudukan. Tapi kepiawaian Courtois di bawah mistar gawang masih mampu menyelamatkan serangan yang dilakukan oleh pemain Barcelona ini. Sedangkan pada kubu Belgia, Lukaku dan Fellaini menjadi pemain yang banyak mendapatkan kesempatan.

Tapi semua peluang tersebut harus gagal lewat perangkap offside yang dilakukan oleh lini belakang tim Tango. Tercatat 6 kali jebakan offside Argentina mampu menghentikan pemain depan Belgia yang sangat berambisi mencetak gol ke gawang Argentina.

Lima menit tambahan waktu yang diberikan wasit, Belgia masih tidak mampu menciptakan gol dan menyamakan kedudukan. Argentina berhasil menjadi tim ketiga setelah Jerman dan Brasil telah terlebih dahulu melenggang ke babak semifinal.

Pada pertandingan terakhir babak delapan besar nanti, Belanda akan bertemu dengan Kostarika pada dini hari, Minggu (6/7). Pertandingan ini menjadi penentu siapakah tim terakhir yang akan berlaga pada semifinal Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil nanti. (ade/inioke)

Zonasi Sekolah Permudah Distribusi Guru
Tak Lulus SBMPTN? Saatnya Pilih Kampus Terakreditasi
Sekolah Tak Boleh Kenakan Pungutan Liar
Kementerian PUPR Sasar SMK untuk Kerjasama Sosialisasi Infrastruktur
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib