Tumbangkan Kolombia, Brasil Masuk Semifinal

Brasil berhasil menjadi semifinalis kedua setelah menang tipis atas Kolombia dengan skor 2-1. Sebelumnya Jerman telah terlebih dahulu memastikan langkah untuk berlaga pad semifinal nanti.

Kemenangan Brasil ini ditentukan lewat dua gol yang berasal dari Thiago Silva dan David Luiz. Sedangkan Kolombia hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat pemain andalannya James Rodriguez.

Laga panas dan keras ditampilkan oleh tuan rumah Brasil menjamu Kolombia. Mengawali babak pertama, tim Samba berhasil mencuri gol lewat sang kapten T. Silva. Menerima umpan dari tendangan Pojok, Silva berhasil memperdaya sang penjaga gawang Ospina.

Waktu yang baru berjalan 7 menit, Brasil terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun strategi menyerang yang diterapkan Kolombia mengakibatkan banyaknya terjadi benturan antara pemain.
Uniknya, sang hakim pertandingan Carlos Velasco dari Spanyol tidak ada mengeluarkan kartu sampai pertandingan pada babak pertama berakhir. Gol tunggal Thiago Silva membuat Brasil unggul sementara dengan skor 1-0.

Mengawali babak kedua, tepatnya pada menit 67 sang pahlawan bagi tuan rumah, Thiago Silva, diganjar dengan kartu kuning setelah terbukti melanggar salah seorang pemain dari Kolombia. Berselang tiga menit kemudian, giliran pemain Kolombia James Rodriguez mendapatkan kartu kuning.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh kedua tim untuk dapat bisa lolos ke babak semifinal. Memasuki menit 79, anak asuh Luiz Felipe Scolari kembali bersorak setelah tendangan bebas pemain Paris Saint-Germain David Luiz berhasil membawa tim Samba memperbesar keunggulannya.

Tendangan bebas terarah yang dilepaskannya gagal diantisipasi dengan baik oleh Ospina. Bola yang meluncur deras ke arah sudut kiri atas gawang membuat Kolombia semakin jauh tertinggal, skor berubah menjadi 2-0 untuk Brasil.

Merasa tertekan, Kolombia terus melancarkan serangan dan melakukan kontak fisik yang keras terhadap Brasil. Dua kartu kuning pun kembali dikeluarkan oleh wasit pertandingan. Kali ini giliran yepes dari Kolombia dan penjaga gawang Julio Cesar.

Akibat pelanggaran yang dilakukan oleh penjaga gawang Toronto FC ini, Brasil harus menerima hadiah penalti yang diberikan wasit. James Rodriguez yang ditunjuk sebagai algojo pun sukses memperdaya Julio Cesar. Kolombia mencoba mengejar dan memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1.

Sampai lima menit tambahan waktu yang diberikan wasit, skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan Brasil atas Kolombia. Hasil ini pun membawa tuan rumah Brasil maju ke babak semifinal.

Untuk dua pertandingan lainnya, Argentina akan bertemu dengan Belgia. Sedangkan Belanda nantinya akan menjamu Kosta Rika yang berhasil menjadi salah satu dari delapan tim yang berlaga untuk memperebutkan tiket menuju final Piala Dunia FIFA 2014. (ade/inioke)

Satu SMP di Bukittinggi yang Tidak UNBK Mandiri
Penyelenggara UNBK Tingkat SMP Meningkat di Pasaman Barat
Guru SMPN 1 Merangin Penemu Mesin Bor Tiga Dimensi
Nilai UN Tidak Jadi Syarat Dalam SNMPTN dan SBMPTN 2018
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib