Jerman Pupuskan Mimpi Prancis

Jerman pastikan langkah menuju semifinal Piala Dunia FIFA 2014 setelah taklukkan Prancis dengan skor tipis 0-1, Jumat (4/7). Kemenangan tim Panser atas tim Ayam Jantan ini terjadi pada menit 13. Berawal dari tendangan bebas Toni Kroos, Mats Hummels berhasil memenangi duel dengan pemain bertahan Prancis Varane.

Bola yang tepat mengenai kepalanya langsung merobek gawang Hugo Lloris. Sebelumnya, tandukan Hummels ini membentur mistar gawang dan langsung masuk ke dalam gawang sehingga merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Jerman. Memanfaatkan postur tubuh yang tinggi, Jerman terus melakukan tekanan melalui bola duel di udara.

Prancis semakin tertekan sampai pertandingan babak pertama dihentikan wasit dengan meniup peluit pertanda waktu telah habis. Anak asuh Joachim Low untuk sementara berhasil atas anak asuh Didier Deschamps lewat gol tunggal yang diciptakan oleh defender Jerman Mats Hummel.

Usai jeda turun minum, sebuah strategi menyerang dimainkan oleh Benzema dkk. Awal babak kedua, Prancis pun mulai menekan pertahanan Jerman. Tapi ketangguhan penjaga gawang Neur masih bisa menepis setiap serangan yang dilancarkan oleh Prancis.

Untuk menambah daya dobrak, Didier Deschamps memasukkan pemain depan Olivier Giroud. Kini Prancis yang masih tertinggal satu gol terus mencari celah untuk menembus lini belakang Jerman yang sangat disiplin dalam menjaga pergerakan dari pemain depan Prancis.

Memasuki menit alkhir babak kedua, Prancis terlihat bermain habis-habisan. Sebab juara dunia 1984 dan 2000 ini ingin kembali berlaga di putaran final Piala Dunia FIFA 2014 yang berlangsung di Brazil ini. Sebuah peluang terakhir pun  diraih Prancis lewat skema serangan yang dilakukan Karim Benzema.

Pemain Real Madrid ini menusuk jantung pertahan Jerman dan masuk ke dalam kotak terlarang. Berhasil melewati pemain belakang, sebuah tendangan keras pun dilepaskan oleh pemain bernomor punggung 10 ini. Namun aksi gemilang penjaga gawang Bayern Muenchen ini masih belum bisa dipatahkan. Sebuah tepisan satu tangan yang dilakukannya memupus mimpi tim Ayam Jantan untuk melangkah ke babak semi final.

Jerman menjadi tim pertama yang akan berlaga pada semi final Piala Dunia FIFA 2014. Berada pada grup G, Portugal yang menjadi lawan pertamanya berhasil digilas dengan skor telak 4-0. Kemudian bertemu dengan Ghana, tim Panser hanya mampu bermain imbang 2-2. Menjalani pertandingan terakhir babak penyisihan, jerman kembali raih poin penuh dengan menumbangkan runner up grup G Amerika Serikat.

Memasuki babak 16 besar, Jerman bertemu dengan Aljazair. Pertandingan yang cukup sulit pun dihadapi oleh Neur dkk. Namun mental juara yang dimilikinya berhasil menggagalkan impian Aljazair dengan skor 2-1. Terakhir pada babak 8 besar, nasib serupa diterima Prancis yang harus akui keunggulan Jerman setelah kalah tipis 0-1. (ade/inioke)

Zonasi Sekolah Permudah Distribusi Guru
Tak Lulus SBMPTN? Saatnya Pilih Kampus Terakreditasi
Sekolah Tak Boleh Kenakan Pungutan Liar
Kementerian PUPR Sasar SMK untuk Kerjasama Sosialisasi Infrastruktur
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib