Guru Matematika SMP/MTs Payakumbuh Siap Hadapi Kurikulum 2013

Guru Matematika SMP/MTs Kota Payakumbuh siap terapkan Kurikulum 2013 pada pembelajaran di sekolah. Hal ini diungkapkan oleh pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika Kota Payakumbuh yang telah menggelar pelatihan sejak tahun 2013 sampai tahun 2014 bebeapa waktu lalu.

Asmatati, S.Pd selaku Ketua MGMP Matematika SMP/MTs Kota Payakumbuh mengungkapkan bahwa anggota MGMP yang berjumlah 32 orang ini sangat antusias dalam mengikuti pengembangan pembelajaran yang ada dalam Kurikulum 2013 ini. Hal ini diungkapkannya mengingat persiapan yang cukup lama telah dilakukan oleh guru SMP yang yang tergabung dalam MGMP Matematika SMP Kota Payakumbuh ini.

\\\"Antusias dari seluruh anggota yang berjumlah 32 orang itu  cukup tinggi dalam mengikuti seluruh kegiatan yang telah diadakan oleh MGMP sejak September 2013 lalu sampai Februari 2014 yang berlokasi di SMPN 5 Payakumbuh,\\\" jelas Asmatati, S.Pd saat ditemui inioke.com di tempat terpisah.

Melalui kegiatan ini, salah seorang guru Matematika SMPN 9 Payakumbuh Midarlen, S.Pd., M.Pd menjelaskan bahwa banyak sekali manfaat yang dirasakannya terkait dalam mata pelajaran yang diasuhnya. Berbagai persolan terkait proses pembelajaran dan mengenai mata pelajaran dapat dibahas dalam pertemuan MGMP Matematika yang diadakan rutin setiap bulannya ini.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Hasan Basri SY menyampaikan bahwa untuk menyongsong pendidikan yang semakin hari semakin maju, seorang guru juga harus meningkatkan kompetensinya setiap waktu. Melalui MGMP ini guru diharapkan dapat menjadikan wadah pertemuan sesama guru mata pelajaran ini sebagai salah satu wadah yang bermanfaat untuk meningkatkan kompetensinya.

\\\"Agar guru dapat memiliki kompetensi sebagai agen pembelajaran sebagaimana yang diamanatkan pada undang-undang maka guru harus senantiasa meningkatkan kompetensinya secara terus menerus melalui berbagai upaya. Salah satunya pelatihan, kegiatan karya tulis ilmiah, pertemuan di kelompok kerja dan musyawarah kerja seperti Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP),\\\" sampai Kadisdik. (ade/nedi/inioke)

 

pendidikan 20 persen di APBD, Baru dua provinsi dan 26 kabupaten/kota
Jadwal Pelaksanaan SNMPTN
Jurusan Ini Banyak Dicari Perusahaan Zaman Now
Presiden Jokowi Bagikan 1.010 kartu KIP
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib