Argentina dan Nigeria Pastikan Tiket 16 Besar

Argentina pastikan jadi penguasa grup F Piala Dunia FIFA 2014 setelah menang tipis atas lawan terakhirnya Nigeria yang berlangsung di Stadion Beira-Rio, Porto Alegre. Nigeria harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 2-3.

Mengawali babak pertama, sebuah gol kejutan pada menit 3 diciptakan oleh Lionel Messi dan membua Nigeria tertinggal 0-1. Namun tidak butuh waktu lama bagi Nigeria membalas gol tersebut lewat Ahmed Musa yang berhasil menyamakan kedudukan satu menit setelah gol Argentina tercipta, skor imbang 1-1.

Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim untuk saling mengungguli menjadi penguasa grup F. Namun gol yang dinantikan tidak kunjung tercipta. Beberapa serangan yang dilakukan Argentina masih bisa diamankan oleh lini pertanan Nigeria. Sebaliknya, serangan yang dilancarkan Nigeria pun juga berhasil dimentahkan oleh Argentina.

Menjelang berakhirnya babak pertama, bintang Barcelona Lionel Messi kembali membuktikan diri setelah sukses melakukan eksekusi tendangan bebas pada masa injury time. Tendangan bebas kaki kirinya berhasil bersarang ke gawang Nigeria yang dijaga ketat oleh Vincent Enyeama. Skor 1-2 akhirnya menutup laga terakhir penyisihan grup F ini dengan keunggulan sementara Argentina.

Usai turun minum, Nigeria yang tertinggal satu gol kali ini memberikan kejutan kepada penjaga gawang Argentina Sergio Romero. Ahmed Musa kembali berhasil merobek gawang Argentina dalam waktu dua menit setelah dimulai babak kedua. Skor imbang 2-2 membuat pertandingan ini berjalan dengan tempo yang cukup panas.

Argentina baru bisa unggul atas Nigeria pada menit 50. Sebuah umpan yang dilepaskan dari sisi kiri berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol oleh pemain bernomor punggung 16, Marcos Rojo. Bola yang melintas di mulut gawang Vincent Enyeama mengenai lutut Rojo dan membuat bola meluncur ke dalam gawang Nigeria. Skor berubah menjadi 2-3 keunggulan untuk Argentina.

Setelah melewati 2x45, skor 2-3 ini bertahan sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit asal Italia Nicola Rizzoli. Hasil ini membuat Argentina menjadi juara grup F dengan torehan poin 9 dari tiga kali pertandingan yang dilakoninya. Sementara Nigeria harus puas berada pada runner up dengan poin 4 dan lolos bersama dengan Argentina ke babak 16 besar. Kemudian untuk pemain terbaik dalam pertandingan ini dinobatkan kepada gelandang serang Real Madrid Angel Di Maria. (ade/inioke)

 

Adanya Keterlambatan Pengumuman Hasil UN di SMP
Pemuda Indonesia Memperingati Hardiknas 2018, Juga Menyelenggarakan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan
Mendikbud, Muhadjir Effendy Menguatkan Hardiknas Menjadi Momentum Pendidikan dan Kebudayaan
MTsN 2 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon Melaksanakan UNBK Dengan Modem
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib