Italia Tersingkir, Cesare Prandelli Mundur

Tak beberapa lama setelah Italia dipastikan tersingkir dari Piala Dunia, sang pelatih Cesare Prandelli mengajukan pengunduran diri. Prandelli merasa bertanggung jawab penuh atas kegagalan Gli Azzurri.

Italia, yang hanya butuh hasil seri untuk ke babak 16 besar, tersingkir dari Piala Dunia usai kalah 0-1 dari Uruguay dalam laga di Arena das Dunas, Selasa (24/6/2014) malam WIB.

Kekalahan tersebut tak terlepas dari kartu merah Claudio Marchisio di menit ke-60. Tampil dengan 10 orang, gawang Gianluigi Buffon akhirnya bergetar di menit ke-81 melalui tandukan Diego Godin. Prandelli pribadi menilai Marchisio tak layak diberi kartu merah.

Meski merasa dirugikan wasit, tapi Prandelli di lain sisi mengakui proyeknya telah gagal. Oleh karena itu, dia telah mengajukan pengunduran diri kepada Presiden FIGC Giancarlo Abete.

\"Dengan 11 orang, kami mengendalikan permainan dan bertarung untuk setiap bola dengan cara yang jujur. Kartu merah membuat sebuah perbedaan besar dan kami bisa saja lolos dengan cara berbeda,\" kata Prandelli dikutip Football Italia.

\"Terlepas dari itu, di akhir pertandingan saya telah berbicara kepada presiden federasi dan melihat proyek teknis adalah tanggung jawab saya, saya akan mengajukan pengunduran diri. Ketika proyek teknis gagal, adalah pelatih yang mengambil tanggung jawabnya,\" tambahnya.

Menukangi Italia sejak 2010, Prandelli berjasa mengantarkan Andrea Pirlo dkk. tampil di final Piala Eropa 2012 di mana mereka kalah dari Spanyol. Pelatih 56 tahun itu juga membawa Italia finis ketiga di Piala Konfederasi tahun lalu. (mn/ioc/dtc)

Satu SMP di Bukittinggi yang Tidak UNBK Mandiri
Penyelenggara UNBK Tingkat SMP Meningkat di Pasaman Barat
Guru SMPN 1 Merangin Penemu Mesin Bor Tiga Dimensi
Nilai UN Tidak Jadi Syarat Dalam SNMPTN dan SBMPTN 2018
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib