Lomba Foto Bertajuk Aero Sport Adventure

Hari Minggu (22/6) pagi Pangkalan Udara (Lanud) Tabing, Padang bekerjasama dengan Nikon, Bank Nagari, Kantor Berita Indonesia ANTARA, Garuda Indonesia, PT Semen Padang dan Jasa Raharja menggelar Lomba Foto bertajuk Aero Sport Adventure, di kawasan wisata Pantai Air Manis, Padang. Lomba yang baru pertama kali digelar ini, menurut Ketua Pelaksana Lettu Sus Agus Riyanto ini selain untuk mempromosikan aset keindahan obyek wisata Pantai Air Manis Padang dengan legenda Malin Kundang dan olahraga dirgantara dan off road, juga untuk meningkatkan tali silaturrahim dan menumbuhkembangkan kegiatan komunitas fotografi di Sumatera Barat.

 “Lomba Foto Aero Sport Adventure ini sekaligus untuk menyongsong Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2014 dan HUT TNI AU ke-68 Tahun 2014, di mana Lanud Padang ikut berperan serta dalam membangun dan membina serta mengembangkan berbagai potensi masyarakat yang ada di Sumatera Barat melalui kegiatan-kegiatan sosial dan kemasyarakatan,” jelas Agus Riyanto.

Menurut Agus Riyanto, lomba berhadiah total senilai Rp20 juta lebih ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengembangkan potensi diri di bidang fotografi, baik pelajar, mahasiswa, dosen, wartawan, pegawai negeri, pejabat, bahkan juga terbuka bagi anggota TNI/Polri. “Obyek foto kita sediakan di lokasi, peserta silakan berkreasi dan mengekspresikan kemampuannya. Tiap peserta maksimal menyerahkan lima foto terbaik untuk dinilai dewan juri profesional,” tambahnya.

Dewan juri adalah Yurnaldi, wartawan utama yang berpengalaman sebagai pemenang lomba foto dan juri foto tingkat nasional dan sudah hunting foto di Indonesia dan mancanegara. Yurnaldi juga penulis buku foto dan mentor foto jurnalistik. Kemudian Maril Gafur, wartawan foto dari Kantor Berita Indonesia ANTARA, yang prestasinya juga sudah malang melintang, serta Agus Riyanto, fotografer berpengalaman di TNI AU.

Agus menegaskan, peserta yang ingin ikut lomba foto, menjelang lomba dimulai pukul 09.00 WIB, hari Minggu (22/6) pendaftaran masih terbuka. Ingin memotret dengan kamera hendphone, gadget, kamera poket, kamera analog atau kamera digital, tidak masalah. “Yang penting, bagaimana peserta bisa memotret dengan baik. Penilaian juri independen dan tak bisa diganggu gugat,” kata Agus. (rel)

 

Kemdikbud Harus Beri Edukasi Manual UNBK
SNMPTN 2018 Diumumkan pada hari ini
SBMPTN, Peserta Harus Jeli saat Pilih Jurusan Kuliah
Berakhirnya UN, Direktur Jenderal Pendidikan Dari Kemendikbud Mengimbau Siswa Tidak Lakukan Aksi Corat-Coret
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib