IBF Sumatera Barat Gelar Festival Akustik


Indonesia Bass Family (IBF) gelar Festival Akustik yang berlangsung di Cafe O, Wisma Flamboyant Payakumbuh, Kamis (19/6). Iven kali pertama yang diadakan oleh IBF ini merupakan program kerja pertama yang dilakukan oleh IBF setelah baru terbentuk pada 12 Juni lalu tersebut.

Mengusung tema Unplugged and Play, IBF yang diketuai oleh Bobby Lie ini direncanakan akan berlangsung selama tiga sejak tanggal 19-21 Juni mendatang. Kegiatan ini sendiri menurut Bobby Lie yang didampingi oleh Wakil Ketua IBF Chapter Sumatera Barat Jeki akan diikuti oleh generasi muda dan musisi yang ada di Kota Payakumbuh.

\\\"Kegiatan ini merupakan iven pertama yang digelar oleh IBF sejak terbentuk pada 12 Juni lalu. Festival ini sendiri akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh generasi muda dan musisi di Kota Payakumbuh,\\\" ungkap Bobby Lie bersama Jeki saat ditemui inioke.com.

Sebagai sebuah komunitas yang baru berdiri untuk wilayah Sumatera Barat, Bobby Lie berharap agar IBF yang ada di Kota Payakumbuh ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda dan musisi khususnya bagi yang suka bermain bass. Sehingga IBF ini dapat membentuk solidaritas dan rasa kekeluargaan sesama musisi serta terjalin silaturahmi yang erat.

\\\"Semoga keberadaan IBF ini dapat membangkitkan geliat musik dan menjadi wadah berbagi bagi musisi-musisi yang ada di Sumatera Barat khususnya di Kota Payakumbuh sendiri,\\\" harap Bobby Lie.

Selain itu, Chenk 182 sebagai Stage Manager acara festival akustik juga mengungkapkan bahwa iven ini nantinya bisa dijadikan sebagai ajang bagi generasi muda dan musisi daerah untuk unjuk gigi. Sehingga nantinya akan lahir musisi-musisi berbakat yang akan mewarnai dunia musik di Indonesia.

\\\"Iven ini nantinya bisa dijadikan sebagai ajang mengasah kemampuan sehingga bisa melahirkan generasi muda dan musisi-musisi berbakat dari daerah. Namun yang paling penting adalah terjalinnya silaturahmi antar sesama musisi,\\\" tambah Chenk Hoppus yang juga merupakan seorang vokalis dari grup band Kota Payakumbuh, Carburator Input.

Festival akustik ini sendiri menurut rencana akan dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari musisi-musisi daerah yang ada di Sumatera Barat khususnya Kota Payakumbuh. Sebagai Stage Manager, Chenk 182 juga menghimbau kepada generasi muda yang ingin mengikuti festival akustik ini untuk datang dan mendaftar langsung ke Cafe O atau Wisma Flamboyant yang terletak di Simpang Benteng, Payakumbuh. (ade/inioke)

Adanya Keterlambatan Pengumuman Hasil UN di SMP
Pemuda Indonesia Memperingati Hardiknas 2018, Juga Menyelenggarakan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan
Mendikbud, Muhadjir Effendy Menguatkan Hardiknas Menjadi Momentum Pendidikan dan Kebudayaan
MTsN 2 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon Melaksanakan UNBK Dengan Modem
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib