World Culture Forum Kedua Digelar Tahun Depan

Indonesia sukses menggelar World Culture Forum (WCF) atau Forum Budaya Dunia pertama kali di Bali, pada 2013 lalu. Salah satu poin penting yang dihasilkan, WCF dilaksanakan setiap dua tahun sekali di Bali.

Untuk itu, Pemerintah Indonesia sudah mulai melakukan persiapan untuk penyelenggaraan WCF 2015, salah satunya dengan menyusun Panitia Pengarah (Steering Committee).

Seperti dilansir di laman www.kemdikbud.go.id, rapat persiapan WCF sudah dilaksanakan di Jakarta yang dipimpin Kacung Marijan, Dirjen Kebudayaan. Beberapa hal yang dibahas dalam rapat persiapan tersebut antara lain rencana meminta konfirmasi terkait keinginan Jepang sebagai Co-Host dalamWCF 2015, dan rencana susunan Panitia Pengarah (Steering Committee).

Beberapa nama yang diusulkan untuk menjadi panitia pengarah yaitu Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Kebudayaan (Wamenbud) Wiendu Nuryanti sebagai Ketua Panitia Pengarah, Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ainun Na’im sebagai Wakil Ketua I, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri sebagai Wakil Ketua II. Selain itu beberapa usulan nama juga telah diajukan untuk diundang dalam rapat selanjutnya, yaitu pada Rabu (11/06/2014) hari ini.

Selain itu rapat pada Jumat lalu juga membahas rencana untuk melibatkan generasi muda dalam pelaksanaan WCF 2015, serta rencana membentuk secara khusus divisi humas dan kerja sama di luar kepanitiaan. Sedangkan untuk tema WCF 2015, diharapkan dapat ditentukan pada bulan Juli 2014 dengan persetujuan Mendikbud. (mn/ioc)

Zonasi Sekolah Permudah Distribusi Guru
Tak Lulus SBMPTN? Saatnya Pilih Kampus Terakreditasi
Sekolah Tak Boleh Kenakan Pungutan Liar
Kementerian PUPR Sasar SMK untuk Kerjasama Sosialisasi Infrastruktur
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib