Baterai Masa Depan Ngecas 26 Detik Akan Diproduksi Massal

Baterai masa depan akan diproduksi massa. Baterai ini memungkinkan para pengguna handphone tidak lagi harus menunggu waktu berjam-jam untuk memperkuat strum.Baterai tersebut adalah bio-organik yang bisa mengecas penuh hanya 26 detik untuk baterai smartphone.

Dalam sebuah video diperlihatkan bagaimana baterai Samsung Galaxy S III yang terisi daya 27% menjadi 100% dalam waktu 29 detik! Mulanya Galaxy SIII ditempelkan pada sejenis dock charger StoreDot\'s. Dock tadi kemudian dipasangi daya listrik. Hanya hitungan detik, sesaat kemudian baterai SIII terisi dengan cepat.

StoreDot\'s menyebut teknologi mereka bekerja dengan memanfaatkan Nanodots, atau nanocrystals bio-organik yang memiliki kemampuan menyimpan energi yang diklaim terbaik saat ini. Bukan hanya smartphone, dalam uji coba di laboratorium diketahui Nanodots juga cocok digunakan untuk perangkat lain seperti sensor pencitraan atau flexible displays.

Namun, ongkos produksi teknologi baru ini memang mahal. Sekitar 30 hingga 40 persen lebih mahal ketimbang baterai yang dipasarkan saat ini.(da)

 

Zonasi Sekolah Permudah Distribusi Guru
Tak Lulus SBMPTN? Saatnya Pilih Kampus Terakreditasi
Sekolah Tak Boleh Kenakan Pungutan Liar
Kementerian PUPR Sasar SMK untuk Kerjasama Sosialisasi Infrastruktur
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib