Google Keluarkan Jam Pintar

 “Jam Pintar Google Siap Hadang Galaxy Gear 2”, kata berita Tempo.co kemarin.

 Spesifikasi jam tangan pintar besutan Google mulai bocor di dunia maya. Siapa lagi pelakunya kalau bukan pemilik akun Twitter @evleaks yang kerap memberikan informasi mengenai gadget terbaru. Jam ini digadang-gadang sebagai kompetitor utama Samsung Galaxy Gear 2 yang rencananya meluncur tahun ini, kata laman yang sama. 

Akun @evleaks menyebutkan teknologi yang dibenamkan dalam jam tangan itu merupakan hasil kolaborasi antara Google dan LG, seperti halnya ponsel pintar Nexus 5. Disebutkan pula, model ini akan menjadi proyek pertama bagi LG dalam membuat perangkat siap pakai. 

Situs TechCrunch mengungkap spefisikasi jam tangan ini, Jumat, 14 Maret 2014. Ukuran layarnya 1,65 inci dengan resolusi 280 piksel, kecepatan RAM 512 megabita, dan kapasitas penyimpanan 4 gigabita. 

Prosesor yang digunakan masih misterius. Chipset-nya diperkirakan memiliki performa tinggi, mengingat kualitas layarnya yang cukup baik. Hingga kini Google belum mengumumkan nama merek jam tangan ini. 

Perangkat siap pakai rupanya dianggap berpotensi bagi produsen perangkat teknologi untuk meraup tambahan pemasukan. Produsen global yang lebih dulu memasarkan jam pintar antara lain Samsung dan Sony. Raksasa teknologi Amerika Serikat itu dikabarkan siap menjual produk serupa pada akhir tahun ini.

Produsen lokal, SpeedUp, juga menciptakan perangkat serupa yang diberi nama SpeedUp SmartWatch. Direktur Pemasaran dan Produk SpeedUp Rahmad Widjaja Sakti mengatakan produknya siap menghadang Samsung Galaxy Gear. “Potensi perangkat siap pakai sangat baik di Indonesia,” katanya.

Kemdikbud Harus Beri Edukasi Manual UNBK
SNMPTN 2018 Diumumkan pada hari ini
SBMPTN, Peserta Harus Jeli saat Pilih Jurusan Kuliah
Berakhirnya UN, Direktur Jenderal Pendidikan Dari Kemendikbud Mengimbau Siswa Tidak Lakukan Aksi Corat-Coret
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib