Karya Peggy Hartanto Dipakai Bintang Hollywood

“Karya Desainer Indonesia di Pesta Golden Globe” begitu judul sebuah tulisan di laman jakartafashionweek belum lama ini. Sesuatu yang membanggakan dari panggung industri mode Indonesia. Sebagaimana dilaporkan laman yang sama, di balik gemerlap perayaan Golder Globe After Party di Beverly Hills, California  bulan Januari yang lalu, yang dihadiri para aktor dan aktris kenamaan Hollywood yang mengenakan karya-karya desainer kelas dunia, ternyata ada busana rancangan desainer Indonesia yang membanggakan. Yang tidak kalah penting busana tersebut adalah karya seorang perempuan muda, tentu akan bertambah membanggakan di hari perempuan sedunia yang jatuh hari ini.

Odette Annable, salah satu aktris yang membintangi film The Double (2011) bersama Richard Gere, tampil mempesona dengan busana karya Peggy Hartanto, kata laman yang sama. Dari koleksi Spring 2013, Peggy menonjolkan motif cantik dengan warna hijau dan putih serta sheer panel. Dengan kreatif, Peggy sukses memberi efek ilusi pada halter neckline dan cut out detail. Ia juga menambahkan frock pada bagian black pencil skirt, sehingga Odette sukses mencuri perhatian. Dalam acara tersebut, Odette memadukan busananya dengan sepatu karya Giuseppe Zanotti serta Jamie Wallet rancangan Tyler Alexandra.

\"Busana ini terinpirasi dari bunga yang difoto secara X-Ray, yang menunjukkan bagian-bagian bunga yang tidak terlihat oleh mata. Bulu-bulu hitam di pinggang terinpirasi dari benang sari. Sementara print yang ada di bagian top dari busana ini terinspirasi dari kelopak bunga. Nude panel yang transparan adalah perwujudan konsep \"tidak terlihat\" dari keseluruhan koleksi PEGGY HARTANTO Spring/Summer 2013,\" kata Peggy.

Representatif Peggy Hartanto di New York mengungkapkan kekaguman Odette saat melihat rancangannya di showroom ditemani stylist. \"Menurut representatif saya yang juga bekerja sama dengan para selebriti dunia, Odette langsung mengatakan \'I have to have it\',\"ungkap Peggy. Hanya dalam waktu sekitar satu jam, proses pemilihan baju tersebut selesai.

Pertengahan tahun lalu, giliran presenter E! dan Fashion Police, Giuliana Rancic, yang mengakui kepiawaian Peggy. Ia mengenakan busana karya Peggy saat membawakan acara Fashion Police. Pada Jakarta Fashion Week 2014 (19-25 Oktober 2013), Peggy secara berani menampilkan gaun-gaun minimalis modern berpotongan rendah dan tegas pada lengan, punggung dan pinggang.

\"Tampil di panggung Jakarta Fashion Week adalah kesempatan yang sangat besar bagi seorang fashion designer. Saya memiliki relasi khusus secara personal dengan Jakarta Fashion Week karena di event inilah saya pertama kali memperkenalkan karya saya di Indonesia sebagai perwakilan student dari Raffles College of Design and Commerce. Melalui event ini, saya mulai dikenal oleh komunitas fashion di Indonesia, dan saya bertemu dengan orang-orang hebat di dalamnya. Berkat kesempatan tampil di panggung runway di Jakarta Fashion Week juga, saya memiliki materi untuk memperkenalkan karya saya internationally. I should thank JFW for all of this, really,\" tambah Peggy.

Desainer muda kelahiran Surabaya ini mulai menggeluti dunia fesyen kala Ia menempuh pendidikan formal bidang fesyen di Raffles College of Design and Commerce Sydney, Australia. Ia lulus dengan penghargaan The Best Student (Award of Excellence) pada jurusan fashion design.

(jakartafashionweek.co.id/da)

 

Kemdikbud Harus Beri Edukasi Manual UNBK
SNMPTN 2018 Diumumkan pada hari ini
SBMPTN, Peserta Harus Jeli saat Pilih Jurusan Kuliah
Berakhirnya UN, Direktur Jenderal Pendidikan Dari Kemendikbud Mengimbau Siswa Tidak Lakukan Aksi Corat-Coret
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib