Apa yang Diinginkan Kaum Hawa tahun 2014 ini?

Daily Telegraph melaporkan sebuah hasil studi yang dilakukan selama 10 tahun belakangan oleh Heat Group, komisi untuk Hari Perempuan Internasional. Penelitian ini melacak perubahan penting dalam sikap dan pilihan gaya hidup perempuan selama lebih dari satu dekade terakhir dan menemukan bahwa perempuan menginginkan kebebasan untuk fokus pada apa yang penting bagi mereka.

“Wanita tidak ingin \' memiliki semuanya \' lagi,” tulis Daily Telegraph.

Jajak pendapat yang dilakukan atas 1000 wanita berusia 16-70. Setengah dari kelompok sampel adalah ibu, 86 persen berada dalam angkatan kerja dengan pendapatan rata-rata responden adalah $60.000.

Hasil jajak pendapat ini menunjukkan bahwa perempuan tidak lagi menginginkan untuk menguasai dunia dengan mengejar karier setinggi mungkin. Mereka hanya ingin lebih memperhatikan kehidupan mereka sendiri, jam kerja yang lebih sedikit, waktu di rumah yang lebih banyak untuk anak-anak, dan jadwal seks yang lebih adil adalah yang paling diinginkan.

Hampir setengah dari responden menginginkan jam kerja yang lebih sedikit, sementara 40 persen wanita ingin pengaturan kerja yang lebih fleksibel. Berbeda dengan 10 tahun yang lalu, di mana perempuan lebih banyak ingin mencari kesuksesan karier dan pemenuhan atas segalanya lewat kerja yang keras.

Direktur Heat Group, Gillian Franklin mengatakan bahwa hasil ini menunjukkan fokus perempuan telah bergeser.

\"Selama bertahun-tahun kami telah mendengar tentang langit-langit kaca dan lantai lengket, tapi kami mengatakan ada perubahan mendasar karena perempuan sekarang ingin kebebasan untuk membuat pilihan mereka sendiri,\" katanya.

\"Kami telah melihat aspirasi untuk status dan kekuasaan karier hampir tergelincir dan terlupakan dengan hanya 1 persen mengatakan itu masih prioritas, turun dari 21 persen pada tahun 2003.\"

Analis sosial David Chalke, sebagaimana juga dilansir Daily Telegraph, mengatakan, \"’Setiap perempuan harus bekerja keluar’ itu omong kosong, dan hidup seperti itu hanya menyebabkan kelelahan dan frustrasi. Tidak apa-apa untuk bermimpi, tetapi perempuan telah datang kembali ke dunia nyata.”

\"Saya pikir telah terjadi gencatan senjata dalam perang jender yang di tahun 2000-an sedang kembali berjuang keras,” lanjutnya.

David mengatakan bahwa persoalan sepuluh tahun yang akan datang bukan lagi soal perempuan yang harus mengejar kesuksesan karier di luar. Tetapi yang kelak akan menjadi perhatian adalah soal bagaimana perempuan melindungi anak-anak mereka. \"Saya pikir masalah besar selama 10 tahun ke depan adalah soal perlindungan terhadap anak.\"

Hal ini tercermin dari survei yang menemukan bahwa sepertiga wanita putus asa karena tunjangan untuk anak dikurangkan pihak perusahaan, naik dari 18 persen pada tahun 2003.

Seperempat wanita juga mengatakan mereka bersedia untuk mengambil pemotongan gaji hingga 10 persen sebagai imbalan atas jam kerja yang lebih fleksibel agar mereka dapat lebih banyak meluangkan waktu untuk anak-anak mereka. Memiliki anak ternyata telah mengubah sikap perempuan.

Rachel Sainsbury, seorang ibu dua anak dari Sidney mengatakan \"Saya sebenarnya sangat bahagia selama saya punya kelompok persahabatan yang baik, dukungan pertemanan, dan saya ingin berada di sana untuk anak-anak saya. Saya tidak ingin melewatkan hal-hal yang baik dari mereka.\"

Penulis lepas 39 tahun itu, yang bekerja enam hari seminggu tetapi melakukan banyak hal dari rumah, mengatakan bahwa hidupnya telah menjadi lebih penting daripada kariernya di tempat kerja.

\"Itu hal yang besar bagi saya . Saya ingin bisa membawa anak-anak pergi selama satu bulan selama liburan musim panas,\" katanya.

\"Ini tentang mencari fleksibilitas dalam rutinitas dengan mampu mengantar anak-anak ke sekolah atau menjemput mereka, tidak perlu setiap hari, tapi bisa mengatakan \'Aku akan pergi ke pesta olahraga minggu ini.”

(The Daily Telegraph/da)

 

Kemdikbud Harus Beri Edukasi Manual UNBK
SNMPTN 2018 Diumumkan pada hari ini
SBMPTN, Peserta Harus Jeli saat Pilih Jurusan Kuliah
Berakhirnya UN, Direktur Jenderal Pendidikan Dari Kemendikbud Mengimbau Siswa Tidak Lakukan Aksi Corat-Coret
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib