Ayo ke Rumah Dunia, Ada Jambore TBM Nasional

Kamu pecinta buku? Komunitas Literasi Rumah Dunia mengundang kamu untuk hadir pada acara pembukaan Jambore TBM (Taman Bacaan Masyarakat), Kamis (20/02).

Acara pembukaan Jambore TBM yang dihelat mulai pukul 10.00-12.00 WIB itu digelar di Aula Surosowan Rumah Dunia, Kampung Ciloang, Komplek Hegar Alam 40, Kemang-Pusri, Serang Banten.

“Salam Literasi. Semoga para pencinta buku bisa menghadiri acara pembukaan Jambore TBM yang kami gelar,” ungkap Ahmad Wayang, Ketua Panitia Pelaksana Jambore TBM Nasional.

Acara pembukaan akan berlangsung meriah karena didukung oleh para pegiat kebudayaan, seperti Pencak Silat Banten Creative Center, Sanggar Tari Raksa Budaya asuhan Maya Rani Wulan, Marawis, bahkan Ketimpring Betawi dari DKI Jakarta asuhan Yopie Dahlan akan ikut berpentas.

Selain pementasan kesenian, anda juga akan disuguhi Pameran Foto karya Firman Venayaksa dengan tema “Kepergok Membaca”, lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak se-Banten, dan juga Bazar Buku Murah bersama penerbit kenamaan seperti Gagas Media, Gramedia dan Mizan.

Dan yang paling penting, adalah Hibah Buku yang akan disumbangkan ke setiap TBM yang tersebar di seluruh Indonesia.
Jadi jika kalian mempunyai buku untuk disumbangkan, baik baru maupun bekas, kalian dapat berperan memberantas kebodohan di bumi nusantara dengan menyumbangkan buku tersebut.

Hibah buku kali ini disebut-sebut akan mengalahkan Rekor MURI yang dipegang Tarmizi Rumahitam di Batam Membaca sejumlah 40.000 buku.

Jambore TBM Nasional yang digelar Komunitas Literasi Rumah Dunia ini berlangsung selama empat hari, terhitung mulai Kamis (20/2) hingga Minggu (23/2).

Kesempatan emas ini tidak mungkin terulang lagi. Yuk, datang bersama-sama untuk mewujudkan generasi Indonesia Menulis, Cerdas dan Berbudaya. (bantenhits)

Zonasi Sekolah Permudah Distribusi Guru
Tak Lulus SBMPTN? Saatnya Pilih Kampus Terakreditasi
Sekolah Tak Boleh Kenakan Pungutan Liar
Kementerian PUPR Sasar SMK untuk Kerjasama Sosialisasi Infrastruktur
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib