Penelitian: Wanita Lebih Memilih Menata Rambut dari Sarapan

Bagi perokok berat lebih memilih sebatang rokok dari pada makanan. Begitu juga dengan wanita, antara menahan lapar dan berpenampilan cantik, maka wanita akan memilih menata rambutnya pada pagi hari dari pada mementingkan sarapan.

Sebuah studi terbaru yang melakukan melakukan survey  satu dari tiga wanita lebih mengesampingkan jam makan yang paling penting di pagi hari dan lebih memilih sibuk berpakaian dan berdandan dengan dan menata rambut.

Dilansir dari dailymail, sebuah survey yang dilakukan farmhouse breakfast Week di Inggris, melaporkan bukan hanya soal tampilan bagus diluar rumah, tetapi juga melewatkan sarapan demi mendapatkan tubuh indah. Terdapat satu dari enam wanita yang tidak makan apa pun di pagi hari agar bisa menurunkan berat badan.

Dari data tersebut terungkap, seperempat wanita tidak sarapan satu kali atau lebih dalam seminggu. Sedangkan sekitar 12 persen mengaku tidak pernah sarapan sama sekali. Selain itu, riset ini juga mengungkapkan penampilan dan kekhawatiran akan berat badan merupakan faktor penyebab wanita tidak sarapan.

Pemicu utama, mereka mengaku tidak merasa lapar ada pagi hari. Dengan 57 responden mengatakan tidak ada makanan yang ingin mereka makan. Sedangkan 29% wanita mengatakan terlalu sibuk menata rambut dan menggunakan make-up sehingga tak sempat untuk sarapan.

Sementara itu, sekitar 14 persen responden menyatakan sengaja melewatkan sarapan karena ingin menurunkan berat badan atau menjaga agar berat badan tidak naik. Kesimpulannya banyak wanita melewatkan sarapan walau pun efek negatifnya sering mereka rasakan pada siang harinya.

Dua dari lima wanita mengaku tidak sarapan membuat mereka merasa lapar pada pagi menjelang siang. Sementara 29% responden mengatakan meresa lelah dan tidak berenergi. Sedangkan 15 persen sisanya mengaku sulit untuk berkonsentrasi.

Menurut polling yang dilakukan One Poll Survey pada tahun 2000 wanita mengaku menata rambut merupakan kegiatan pertama, kedua mandi, dan ketiga memilih baju yang akan dipakai untuk berangkat ke kantor.

\"Pagi hari memang penuh kesibukan dan semua orang ingin berpenampilan bagus tapi melewatkan sarapan itu salah. Anda akan merasa lelah dan kelaparan nantinya,” ungkap pakar gizi dam diet, Azmina Govindji. (dreamersradio/ry)

Satu SMP di Bukittinggi yang Tidak UNBK Mandiri
Penyelenggara UNBK Tingkat SMP Meningkat di Pasaman Barat
Guru SMPN 1 Merangin Penemu Mesin Bor Tiga Dimensi
Nilai UN Tidak Jadi Syarat Dalam SNMPTN dan SBMPTN 2018
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib