Setelah Wajah Bebek, Muncul Selfie Wajah Burung Pipit

Pose gaya unggas makin tren sekarang. Kawanan unggas menjadi inspirasi bagi banyak orang, mulai kalangan selebritis hingga masyarakat biasa, untuk melakukan foto diri atau selfie.

Beberapa waktu lalu, orang ramai mengekspresikan pose duck face atau wajah bebek yang cute dan seksi. Sekarang muncul lagi gaya baru. Tren pose selfie bergulir mengedepankan aksi sparrow face atau ekspresi wajah bak burung pipit.

Asal muasal sparrow face berawal dari Jepang, para remaja di negeri sakura tersebut sangat keranjingan mengunggah foto selfie yang memamerkan ekspresi persis burung pipit, yakni mata membelalak dengan bibir yang seolah akan meniupkan sesuatu.

Dikutip dari Buzzfeed, pose yang demikian tersebut, dianggap serupa dengan seekor bayi burung pipit yang tengah menahan lapar dan menunggu datangnya makanan.

Di Jepang, seperti dilansir kotaku.com, ekspresi yang sedang menjadi tren hangat ini, memiliki istilah “chun-gao”, yang secara harfiah bermakna wajah burung berkicau.

Ekspresi selfie teranyar ini pun telah ramai diadaptasi oleh para selebritis dunia, mulai dari Kim Kardashian serta kedua adik tirinya, Kendal dan Kylie Jenner, Lindsay Lohan, si kembar Olsen dan supermodel asal Inggris yang tengah naik daun, Cara Delevingne. Setidaknya di akun media sosial mereka, kamu bisa menemukan dua foto selfie berpose yang membuat wajah tampak menggemaskan ini.

Beda selfie wajah bebek dengan burung pipit, jika wajah bebek kamu harus memicingkan mata, sedangkan wajah burung pipit justru mengharuskan kamu membelalakkan mata.

Nah, bagaimana dengan kamu? Ada tertarik selfie berpose wajah burung pipit yang sedang menunggu diberi makan ini? Atau diam-diam, kamu sudah melakukannya. Ngaku ajalah! (gry/pelbagai sumber)

Kemdikbud Harus Beri Edukasi Manual UNBK
SNMPTN 2018 Diumumkan pada hari ini
SBMPTN, Peserta Harus Jeli saat Pilih Jurusan Kuliah
Berakhirnya UN, Direktur Jenderal Pendidikan Dari Kemendikbud Mengimbau Siswa Tidak Lakukan Aksi Corat-Coret
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib