Re.mu: Jejaring Sosial Tempat Nongkrong Pecinta Fashion

Bagi kamu yang suka dengan perkembangan fashion maka  perusahaan pendiri Plurk baru saja memperkenal jejaring sosial yang bernama Re.mu

Dilansir dari Tech Crunch, Re.mu yang didirikan oleh Alvin Woon ini memiliki aplikasi jejaring sosial baik dalam versi web maupun mobile. Jejaring sosial tersebut menyasar pencinta fashion yang ingin berbagi model baju yang dikenakan.

Tak hanya itu, Woon pun mengatakan ia ingin membuat sebuah situs bagi pengguna yang ingin memamerkan pakaiannya sehari-hari layaknya Instagram. Jejaring sosial ini mendapatkan kucuran dana dari investor Taiwan TMI Holding dan Kamia.

Re.mu memiliki kombinasi fungsi aplikasi mengatur baju seperti Closet, NetRobe, dan Stylitics dengan platform jejaring sosial.

Hingga saat ini jejaring sosial fashionista itu masih memiliki basis pengguna yang sedikit, sekitar 35.000 pengguna. Namun, Woon mengatakan bahwa komunitas ini sangat dinamis, dalam sehari terdapat sekitar 25.000 posting, termasuk foto baju yang dipakai dan item yang pengguna miliki.

Selain di Asia, Re.mu ini mencoba membidik para pengguna di Spanyol dan Amerika Serikat. Re.mu memiliki fitur analitik yang bisa menunjukan tren yang muncul ditengah mereka. Informasi tersebut bisa berguna bagi perusahaan fashion.

Di luar sana, Re.mu tak sendiri. Saat ini banyak komunitas berbasis fashion seperti Chictopia, StyleMob, Pose, dan Tagbrand. Banyak juga blog-blog fashion di Tumblr atau grup Flickr. Namun, Woon mengatakan bahwa keistimewaan Re.mu adalah memiliki fitur algoritma pintar yang bisa memberitahu penggunanya baju mana yang harus dipakai sesuai item yang dimiliki.

Saran tersebut berdasar pada faktor kombinasi warna favorit, tipe badan, dan apa yang sedang tren di sekitar penggunanya. Re.mu juga ingin agar penggunanya lebih banyak bereksperimen dengan baju-baju yang dimiliki, alih-alih mengejar tren baju terkini. (dreamersradio/gry)

Satu SMP di Bukittinggi yang Tidak UNBK Mandiri
Penyelenggara UNBK Tingkat SMP Meningkat di Pasaman Barat
Guru SMPN 1 Merangin Penemu Mesin Bor Tiga Dimensi
Nilai UN Tidak Jadi Syarat Dalam SNMPTN dan SBMPTN 2018
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib