Begini Caranya Agar Rambut Keriting Terlihat Indah

Mempunyai rambut keriting ikal memang terlihat seksi. Sebagian orang memilih mengeritingkan rambut agar telihat elegan. Banyak juga wanita yang memiliki rambut keriting alami. Tapi menyebalkan jika rambut keriting tersebut mengembang, kering serta kusut. Untuk mengatasi hal tersebut inilah beberapa tips untuk mengatasi masalah rambut tersebut seperti dikutip dari Beauty And Healthcare Tips :

Tidak keramas setiap hari
Bagi kamu yang memiliki rambut keriting dan mengembang waktu yang pas untuk mencuci rambut adalah 2 kali sehari. Jangan melakukannya setiap hari. Karena hal tersebut justru membuat rambut makin mengembang. Selalu gunakan conditioner saat keramas untuk mencegah rambut kusut dan kering.

Pilih sisir yang benar
Jangan menggunakan sisir bergigi rapat jika kamu mempunyai rambut keriting dan mengembang. Sisir juga berpengaruh pada produksi sebum rambut dan juga pelancaran sirkulasi darah di kulit kepala. Gunakan sisir bergigi lebar dengan ujung tumpul untuk rambut jenis ini.

Selalu gunakan produk Anti-Frizz
Banyak sekali produk perawatan rambut, selalu pilih produk berlogo “Anti-Frizz” untuk membantu mengatasi masalah ini. Memakai pelembab rambut setelah keramas dan sebelum rambut kering juga membantu membuat rambut lebih mudah diatur, mencegah rambut kering dan  membuatnya lembut.

Hindari menggunakan pengering rambut
Terburu-buru dan ingin rambut cepat kering adalah alasan bagi setiap wanita selalu menggunakan pengering rambut. Angin panas dari alat pengering rambut membuat rambut keriting semakin kering dan kusut. Gunakan handuk untuk mengeringkannya. Keringkan pelan-pelan dengan cara menepuk-nepuk rambut basah. Jika ingin mengeringkannya dengan alat pengering rambut, cukup menghilangkan air yang menetes dari rambut hingga rambut setengah kering.

Masker rambut
Cara ampuh untuk mengatasi masalah rambut yang satu ini adalah dengan melakukan masker rambut. Yap, setidaknya lakukan masker rambut sekali dalam seminggu. Cara ini bisa melindungi folikel rambut, mencegah rambut kering dan mengembang. Bisa juga menggunakan bahan alami seperti coconut oil atau grape oil.

Jangan mengikat rambut saat tidur
Hindari mengikat rambut saat tidur, karena mengikat rambut saat tidur membuatnya sulit bernafas. Akibat lainnya adalah membuat rambut menjadi kusut dan rapuh.

(dreamersradio)

Zonasi Sekolah Permudah Distribusi Guru
Tak Lulus SBMPTN? Saatnya Pilih Kampus Terakreditasi
Sekolah Tak Boleh Kenakan Pungutan Liar
Kementerian PUPR Sasar SMK untuk Kerjasama Sosialisasi Infrastruktur
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib