Pentas Teater “Kemerdekaan” dari INS Kayutanam untuk Wisran Hadi

“Kemerdekaan” karya Wisran Hadi, sutradara Fia Suswati, pentas berikutnya dalam Festival Desember Mengenang Wisran Hadi (1945-2011). “Kemerdekaan” dipentaskan Teater INS Kayutanam di Teater Utama Taman Budaya Sumbar, Sabtu (21/12) sore.

“Kemerdekaan” bercerita tentang dua orang yang terjebak di lembah. Mereka bersembunyi dari kejaran musuh. Drama ini bercerita dalam suasana perjuangan kemerdekaan dari penjajahan Belanda. Dalam masa persembunyian tersebut, dua tokoh cerita ini berdebat tentang kemerdekaan dan impian-impian mereka. Hingga salah satunya bersikeras keluar dari lembah, dan mati ditembak musuh.

Teater INS kayutanam adalah komunitas teater pelajar yang aktif dalam mementaskan naskah karya-karya penulis yang sudah terkenal dan naskah tulisan siswa-siswi INS Kayutanam. Naskah yang pernah dipentaskan dari tahun 2012, antara lain, Jam Dinding yang Berdetak, Kotakku Rumahku, Kartini Berdarah, Tiga Perempuan, Pinangan, Malin Pulang, Sandal Jepit, Kisah Cinta dan Lain-lain,  dan Kemerdekaan.

Festival Deesember merupakan kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Kebudayaan Ranah atas bantuan program Rumah Budaya Nusantara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

(gry)

Adanya Keterlambatan Pengumuman Hasil UN di SMP
Pemuda Indonesia Memperingati Hardiknas 2018, Juga Menyelenggarakan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan
Mendikbud, Muhadjir Effendy Menguatkan Hardiknas Menjadi Momentum Pendidikan dan Kebudayaan
MTsN 2 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon Melaksanakan UNBK Dengan Modem
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib