Sore nanti, “Kemerdekaan” Dimainkan Teater INS Kayutanam

Rangkaian Festival Desember Mengenang Wisran Hadi (1945-2011) hari ini ada pementasan “Kemerdekaan” oleh INS Kayutanam, di Teater Utama Taman Budaya Sumbar, pukul 15.00 WIB nanti.  “Kemerdekaan” salah satu naskah teater karya Wisran Hadi itu akan dipentaskan sutradara Fia Suswati.

Teater INS kayutanam adalah komunitas teater pelajar yang aktif dalam mementaskan naskah karya-karya penulis yang sudah terkenal dan naskah tulisan siswa-siswi INS Kayutanam. Naskah yang pernah dipentaskan dari tahun 2012, antara lain, Jam Dinding yang Berdetak, Kotakku Rumahku, Kartini Berdarah, Tiga Perempuan, Pinangan, Malin Pulang, Sandal Jepit, Kisah Cinta dan Lain-lain,  dan Kemerdekaan.

Sementara itu, malamnya, mulai pukul 20.00 WIB akan diadakan acara mengenang Wisran Hadi. Akan tampil, musikalisasi puisi bersama SMA Pertiwi 2 Padang, Ranah Teater, dan M. Fadhli and The Gank. Juga akan ditampilkan penggalan naskah drama “Perguruan” oleh Rizal Tanjung dan Muhammad Ibrahim Ilyas, panggung Jilatang oleh Ade Lukas dan Moeslim Noer, orasi budaya oleh Prel T, fragmen drama oleh Teater Nan Tumpah, obituari oleh Sahrul N, dan peluncuran buku “Sagarobak-tulak Buah Tangan Wisran Hadi: Anak Dipangku, Kemenakan di BIM”.

Di hari terakhir festival, Minggu pagi, akan diresmikan Rumah Pustaka Wisran Hadi dan Taman Bacaan Muhammad Ridha di Jalan Gelugur Blok H Nomor 2 Lapai, Padang. (gry)

Kemdikbud Harus Beri Edukasi Manual UNBK
SNMPTN 2018 Diumumkan pada hari ini
SBMPTN, Peserta Harus Jeli saat Pilih Jurusan Kuliah
Berakhirnya UN, Direktur Jenderal Pendidikan Dari Kemendikbud Mengimbau Siswa Tidak Lakukan Aksi Corat-Coret
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib