Memakai Pakaian Warna Cerah Bisa Ubah Mood

Pakai warna cerah? Huh..., gak bangeet! Begitu reaksi sebagian kamu bila diminta mengenakan pakaian warna cerah. Apalagi yang warnanya berlawanan atau tidak sesuai dengan warna kulitnya. Ini lumrah, sebagian orang mungkin cenderung segan untuk memakai warna pakaian yang cerah atau berwarna lain. Kebanyakan orang lebih gemar memakai baju dengan warna hitam atau putih karena dianggap lebih cocok dengan warna kulit apapun.
Namun jangan salah, pakaian yang berwarna cerah juga memiliki keunggualan dari warna hitam dan putih.

Jika kamu mengerti akan teori warna dan arti dari beberapa warna kamu bisa mengetahui suasana hati atau keadaan seseorang yang sedang dirasakan. Nggak perlu takut untuk menggunakan pakaian dengan warna cerah, karena cukup banyak keuntungan ketika memakai pakaian yang cerah.

Berikut alasan kenapa kamu harus memakai pakaian berwarna cerah.

1. Terlihat lebih cerah dan bersih

Jangan takut kamu dibilang salah satu supporter sepak bola, dengan baju berwarna orange atau pakaian berwarna lainnya tentunya akan membuat kamu lebih fresh.

2. Menyesuaikan dengan cuaca

Sudah jelas disaat cuaca yang sangat terik ini kamu nggak memungkinkan untuk memakai warna hitam, karena warna tersebut menyerap cahaya matahari. Itulah sebabnya kamu harus menyiapkan pakaian berwarna lain untuk cuaca seperti ini.

3. Sexy

Untuk perempuan, memakai warna merah akan terlihat lebih sexy. Karena tanpa disadari ketika si wanita memakai warna merah, itu tandanya dia lagi dalam keadaan bahagia atau sedang ingin menunjukan sesuatu yang ada dalam dirinya.

4. Menjadi perhatian orang sekitar

Siapa sih yang nggak ingin menjadi perhatian orang banyak? Ini bisa menjadi salah satu untuk menarik perhatian orang. Pilih warna yang menjadi favorit kamu.

5. Bisa mengubah mood

Dengan memakai pakaian warna kuning, misalnya, secara tidak langsung bisa mengubah mood seseorang atau mood kamu sendiri. Karena ini bisa membuat kamu lebih ceria dan happy serta meningkatkan energi dan memberi rangsangan pada otak agar lebih aktif.

\"\"

Selain itu, warna juga mencerminkan karakter kamu. Berikut warna-warna yang kamu sukai sekaligus menegaskan karakter kamu.

Oranye

Perpaduan antara warna kuning dan merah ini identik dengan karakter orang yang menyukai tantangan dan senang menjadi pusat perhatian. Apalagi jika dipadankan dengan aksesori yang menarik. Warna cerahnya juga bisa membangkitkan mood kamu.

Merah

Adalah cerminan orang yang tangguh dan mandiri. Selain mewakili keberanian dan kemandirian, merah juga sering diidentikan sebagai warna yang seksi dan menggoda. Perpaduan antara warna kuning dan merah ini identik dengan karakter orang yang menyukai tantangan dan senang menjadi pusat perhatian. Apalagi jika dipadankan dengan aksesori yang menarik. Warna cerahnya juga bisa membangkitkan mood kamu.

Hitam

Ini adalah warna paling gelap dari pakaian wanita. Cocok digunakanbagi kamu yang cenderung ingin tampil ‘aman’ dalam berpenampilan. Karakter misterius biasanya terpancar pada penyuka warna hitam. Namun, selain warna netral, hitam juga sering dipakai untuk mewakili kesan seksi dan elegan.

Putih

Warna satu ini identik dengan suci dan bersih. Putih juga termasuk warna paling aman selain hitam, karena bisa dipadu dengan segala warna. Bila kamu tipikal orang yang penuh pertimbangan, tanpa sadar, pasti akan menyimpan banyak baju putih di lemari.

Hijau

Merupakan warna yang segar dipandang mata karena senada dengan warna alam dan semua yang berbau natural. Penggemar warna ini pasti menyukai hal-hal yang berhubungan dengan alam dan kedamaian.

Kuning

Warna cerah pada baju ini melambangkan kecerdasan dan intelektual seseorang. Kuning juga sering identik dengan kebebasan. Penyuka warna ini biasanya memiliki pribadi yang optimis, tangguh dan tahan banting.

Biru

Mewakili keteduhan dan kenyamanan. Penyuka baju warna biru biasanya sangat menyukai ketenangan. Bila ingin merasa nyaman dan tampil sangat percaya diri, warna biru bisa menjadi pilihan kamu saat berbelanja pakaian di butikatau mall.

Pink

Adalah simbol dari cheerful, girly dan feminin. Jika kamu memakai gaun warna pink, akan mengesankan kelembutan dan mewakili perasaan jatuh cinta yang berbunga-bunga. (KVLTMagz/vivanews/gry)

Satu SMP di Bukittinggi yang Tidak UNBK Mandiri
Penyelenggara UNBK Tingkat SMP Meningkat di Pasaman Barat
Guru SMPN 1 Merangin Penemu Mesin Bor Tiga Dimensi
Nilai UN Tidak Jadi Syarat Dalam SNMPTN dan SBMPTN 2018
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib