Warna-Warni Lampion di Taman Pelangi

Tak perlu bingung hendak ke mana jika ingin berekreasi pada malam hari di kota Yogyakarta. Taman Pelangi merupakan salah satu alternatif pilihan hiburan ataupun rekreasi pada malam hari yang memiliki keunikan dengan menyediakan fasilitas berbeda dari rekreasi malam yang sudah ada di kota Jogja. Taman Pelangi ini  terletak di Jalan Ring-Road Utara, dan berada di lokasi Monjali (Monumen Jogja Kembali) Yogyakarta. Sejak dibuka pada tanggal 17 Desember 2011 tahun lalu, Taman Pelangi Monjali pun kini menjadi destinasi tempat wisata baru khusus di malam hari.

\"\"

Pembuatan Taman Pelangi – Jogja Night Recreation dilatarbelakangi pada suatu kebutuhan akan minat wisatawan untuk menikmati hiburan pada malam hari di kota Jogja. Sementara hampir semua tujuan wisata di kota Jogja menyediakan layanan pada waktu pagi hingga sore hari, yaitu seperti Keraton, Taman Sari, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Taman Pintar, dan lainnya. Selain itu, juga untuk menarik minat pengunjung untuk datang ke Monjali atau Monumen Jogja Kembali, sehingga akan ada suguhan baru yang lebih segar dan tidak monoton dan dapat dinikmati oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. 

\"\"

Taman Pelangi memiliki lebih dari 20 jenis permainan, 25 stand makan dan stand minum. Selain dapat menikmati indahnya warna-warni lampion, pengunjung juga dapat menjelajahi berbagai wahana permainan, seperti ATV, bungee jumping, battery car, becak mini, bola air, boom boom car, helicak, perahu dayung, trampolin.

Harga Tiket Wahana: Boom Boom Car (Rp 10.000), ATV (Rp 15.000), Bola Air (Rp 15.000), Perahu Dayung (Rp 20.000), Batery Car (Rp 10.000), Auro Bungee (Rp 20.000), Trampolin(Rp 10.000), Speed Boat (Rp 10.000), Helicak (Rp 20.000), Tandem (Rp 15.000), Becak Mini (Rp 10.000).

\"\"

Bahkan, Taman Pelangi juga memfasilitasi pengunjung yang ingin memacu adrenalin dengan memasuki Puri Hantu dengan tiket masuk seharga Rp 10.000. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat memancing dengan membeli tiket seharga Rp 10.000 dan mendapatkan satu kail, satu bungkus umpan, dan segelas teh.

Jika terasa penat beraktivitas, kita tinggal memilih menu pengisi perut di berbagai stand kuliner yang terdapat di Taman Pelangi, seperti bakmi Jawa, bakso mie ayam, sosis bakar, ikan bakar madu, surabi, dan lain sebagainya.

Taman Pelangi buka mulai pukul 17.00 hingga pukul 22.00 pada hari Senin hingga Kamis dan pukul 17.00 hingga pukul 23.00 pada hari Jumat hingga Minggu. Untuk masuk ke lokasi Taman Pelangi, kita cukup membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 untuk hari Senin hingga Kamis dan Rp 15.000 untuk hari Jumat hingga Minggu atau hari libur dan tanggal merah.(*)

 

Adanya Keterlambatan Pengumuman Hasil UN di SMP
Pemuda Indonesia Memperingati Hardiknas 2018, Juga Menyelenggarakan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan
Mendikbud, Muhadjir Effendy Menguatkan Hardiknas Menjadi Momentum Pendidikan dan Kebudayaan
MTsN 2 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon Melaksanakan UNBK Dengan Modem
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib