6 Aplikasi Penunjang Ibadah Ramadan

 Untuk menyambut Bulan suci Ramadhan 1434 H, Windows Phone menyediakan 6 aplikasi yang menemani saat menjalani ibadah puasa.

Pertama, Quran. Aplikasi ini merupakan sebuah Al-Quran Reader yang dikembangkan Sama Apps. Dengan tampilan gambar beresolusi tinggi, kita dapat membaca ayat-ayat Al-Quran dengan jernih. Dalam aplikasi ini, seluruh tampilannya menggunakan huruf Arab, sehingga Anda dapat membaca Al Quran sekaligus mengasah kemampuan berbahasa Anda.

Berikutnya Tausiyah. Aplikasi ini menghadirkan artikel-artikel Islami. Tausiyah memiliki fitur auto refresh yang akan meng-update artikel-artikel terbaru sesuai kebutuhan Anda. Tak lupa, bisa juga dapat membagi artikel yang dibaca melalui email atau SMS.

Selanjutnya, we.Muslim. Aplikasi ini memuat jadwal salat di berbagai belahan dunia. Selain itu, aplikasi ini juga mampu menentukan arah kiblat dengan tepat dengan menggunakan metode kalkulasi deteksi otomatis.

Aplikasi Vitamin World bisa dijadikan referensi untuk mengetahui kandungan vitamin dari asupan nutrisi yang dikonsumsi. Jadi ketika yang dibutuhkan vitamin B misalnya, aplikasi ini akan menyarankan makanan yang cocok dengan kandungan vitamin tersebut. Secara teknis, aplikasi ini bekerja layaknya sebuah kamus atau ensiklopedia.

Jangan lupa dengan My Calorie. Ini perpaduan antara ‘buku pintar’ dan kalkulator yang dapat menginformasikan berapa besar kandungan kalori dari makanan yang kita konsumsi. Misalnya, suatu ketika makan di restoran dan mengonsumsi sepiring steak. Aplikasi dapat dengan mudah memperkirakan jumlah kalori yang terkandung di dalam makanan pesanan Anda. Begitu pun ketika Anda menambahkan menu lainnya, layaknya kalkulator, aplikasi akan menghitung total kalori yang dikonsumsi.

Terakhir, Calorie Counter. Cara kerjanya tak jauh berbeda dengan aplikasi My Calorie. Namun informasi yang disediakan tidak berhenti pada seberapa besar kandungan kalori dalam makanan yang dikonsumsi, melainkan menginformasikan pula padanan makanan pengganti yang lebih sehat. Dengan kata lain, aplikasi ini akan menyediakan alternatif menu makanan yang jauh lebih sehat. (on/l6)

Kemdikbud Harus Beri Edukasi Manual UNBK
SNMPTN 2018 Diumumkan pada hari ini
SBMPTN, Peserta Harus Jeli saat Pilih Jurusan Kuliah
Berakhirnya UN, Direktur Jenderal Pendidikan Dari Kemendikbud Mengimbau Siswa Tidak Lakukan Aksi Corat-Coret
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib