Floating Market Lembang

Pasar terapung ternyata tak hanya ada di Sungai Barito dan Sungai Musi. Di Lembang, Jawa Barat pun, kini sudah ada pasar terapung yang menjajakan jajanan khas Sunda dan makanan yang menggugah selera lainnya. Sebut saja, kupat tahu, tahu susu, kentang goreng, sate, mendoan, jagung bakar, ketan bakar, bubur ayam, tutut, dan lain sebagainya. Selain makanan, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam minuman yang disediakan penjual. Puluhan perahu yang berjualan mengapung di sebuah danau besar yang bernama Situ Umar.

\"\"

\"\"

Floating Market Lembang ini baru dibuka pada 12 Desember 2012 lalu. Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota Bandung. Kita cukup berkendara selama satu hingga dua jam ke arah utara dari kota Bandung. Floating Market Lembang dekat dengan Grand Hotel Lembang. Untuk masuk ke lokasi ini, kita hanya perlu membayar Rp 10.000. Tiket masuk tersebut bisa ditukarkan dengan welcome drink, seperti kopi, cappucino, dan lain sebagainya.

\"\"

Ketika memasuki kawasan Floating Market Lembang, kita akan disuguhi pemandangan danau, taman, dan pepohonan yang indah.

\"\"

Selain menikmati pemandangan dan jajan, kita juga bisa berbelanja berbagai pernak-pernik dan pakaian. Namun, untuk segala transaksi di Floating Market Lembang ini menggunakan koin. Kita dapat membeli koin di counter penukaran koin yang tersedia. Koin tersebut terdiri dari koin seharga Rp 5.000 hingga Rp 50.000.

\"\"

Kita bisa berbelanja dengan menggunakan perahu maupun berjalan kaki menelusuri sederet perahu yang menjajakan makanan. Untuk berbelanja menggunakan perahu, kita dapat menyewa perahu seharga Rp 30.000. Selain perahu, juga ada sampan, kano, sepeda air, dan mini speed boat.

Tak hanya pasar terapung yang ada di Floating Market Lembang ini. Di sisi kanannya, terdapat Kampung Leuit yang terdiri dari beberapa joglo dan gazebo yang disewakan. Di Kampung Leuit tersebut, kita bisa menikmati miniatur sawah dan kebun sayuran organik yang membuat kita serasa berada di perkampungan yang asri. Tak jauh dari Kampung Leuit, terdapat taman kelinci, taman angsa, dan kolam ikan. Pengunjung dapat memberi makan kelinci, angsa, dan ikan tersebut. Tentunya, kita harus membeli dulu makanan yang hendak diberikan.

Jika kamu sedang berada di Bandung dan belum punya rencana menghabiskan weekend, tak rugi jika memilih Floating Market Lembang sebagai lokasi wisatamu. Floating Market Lembang buka setiap Jumat, Sabtu, Minggu, mulai pukul 9 pagi hingga pukul 8 malam, dan Senin hingga Kamis mulai pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore. (*)

 

Adanya Keterlambatan Pengumuman Hasil UN di SMP
Pemuda Indonesia Memperingati Hardiknas 2018, Juga Menyelenggarakan Kemah Pendidikan dan Apel Kebangsaan
Mendikbud, Muhadjir Effendy Menguatkan Hardiknas Menjadi Momentum Pendidikan dan Kebudayaan
MTsN 2 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon Melaksanakan UNBK Dengan Modem
MUSIC
STAR Radio Padang Bertabur Bintang
FILM
Transformers: Age of Extinction Libatkan Animator
TREN
Ingin Tampil Gaya, Abaikan Aturan ini
BUDAYA
Merayakan Budaya Membaca, Cerita-cerita Klasik Dib